Kelompok Tutorial

Hari Jumat udah ujian blok aja, gak terasa 2 blok sudah terlewat. Kuliah, tutorial, skills lab, course sama workshop udah gua lewatin, rasanya kangen banget sama kegiatan SMA yg tiap hari ketemu temen yang sama. Di kelas gue ada 100 orang lebih, bahkan gua aja gak apal anak kelas gue namanya siapa aja. Tapi kalo selain itu, dibentuk kelompok tutorial yang isinya 10 orang. Kelompok gue ada 7 cewek dan 3 cowok.

Gua seneng bisa sekelompok sama mereka, nyantai tapi kerjaan beres, dan mereka konyol konyol. Walaupun baru 2 blok bareng bareng, tapi kita udah lumayan deket, ketawa tawa ngakak udah bisa bareng bareng mereka. Gak jarang gue pake kata 'gue lo' dan mereka juga jadi bahan candaan, ga nganggep itu suatu yang tabu apa gimana, kadang mereka sok ikut ikutan pake lo gue haha. Eh iya sekarang gue udah kebiasa pake aku kamu, dan lebih bersahabat sepertinya sekarang kalo pake aku kamu.

Satu waktu pernah, pas abis tutorial, gue bilang pengen rujak. Berhubung skenario satu itu tentang aborsi, mereka ngecengin gue 'waah atun hamiiil' trus gue jawab 'iyaa ntar gua mau aborsi'. Trus ada yang bilang 'kalo makan rujak jangan pake nanas muda yaaa ntar keguguran' gua sautin 'ya gapapa dong kan emang mau aborsi' dengan seriusnya temen gue yang kena demam PKM ngomong 'emang nya ngaruh ya nanas muda terhadap aborsi' dan temen gue yang satunya bilang 'teliti aja! buat judul PKM' -_- yakaaalii ntar latar belakangnya karna banyaknya kasus aborsi jadi diteliti biar ada aborsi cara alami terus judul penelitiannya 'Efektivitas nanas muda terhadap tindakan aborsi'. Huahaha gak kebayang kalo ada penilitian kek gitu, entar skenario satu berubah ceritanya jadi 'Sekelompok mahasiswa meneliti tentang aborsi herbal....Apakah sesuai dengan KODEKI blablabla'

Masih berlanjut tentang nanas muda dan aborsi, sehabis tutorial skenario 2 pertemuan dua, temen gue mengeluhkan sakit perut dan sudah terbayang bakal dituduh hamil lagi -_-. Akhirnya lagi lagi nanas muda yang di sebut kalo mau aborsi. Tapi temen gue ada yang nyeketuk 'kalo makan nanas muda banyak mah yang ada malah mencret trus cepirit' disautin ama temen gua dengan polosnya 'cepirit tuh bukannya semangat ya?' serentak kita tereak 'itu spiriiiit' whahaah bodoh -____- temen gue pun beralasan bahwa itu spirit versi imut, bisa diitulis cpirith (dengan 'th') atau cepiridh (pake 'dh'). Akhirnya dengan muka gak berdosa kita kalo lagi menyemangati diri sendiri bakal bilang 'cepirit cepirit!' #kemudianhening.

Yang terakhir dan yang paling konyol adalah hilangnya peralatan tutorial. Awalnya cuma penghapus papan tulis. Masih bisa lah diakalin pake tisu. Pas udah skenario 2 pertemuan kedua itu kan hari kamis. Tiba tiba kemaren hari minggu jam 1 ada sms.
'Kotak tutorial...Dimanakah?Ada yang bawa?' Ini gue lagi jalan jaln di jogja ada sms kayak gitu, berhubung gak ngerasa bawa, jadi gak gua bales, gua pikir ah paling ada yg bawa. Eh tiba tiba jam 4 ada sms lagi.
'Akhirnya ketemu. Kotak tutorial kita. Di pak satpam. Tapi sedihnya, spidolnya ilang semua'
Buahahah gua ngakak pas baca, bisa bisanya coba ilang kek gitu -_- satu kelompok kagak ada yang beres.

Tapi itu serunya, menertawakan kebodohan. Rasanya udah lama gak ngerasain itu di kelas, inget SMA lagi kan -_- kangen lah pokoknya sama isi kelas yang 40 doang.

Haaa, yowis wishmeluck buat ujian blok deh ya caaaaw~

Komentar

Postingan Populer