Karimun Jawa

Sebenernya udah dari semester 1 kemaren ngerencanain mau ke sini. Mbuh piye carane pokoke mesti jadi. Banyak banget halangannya. Pertama, jadwal KBK yang cuma pegawai KBK sama Allah yang tau, alias gaje. Terus, pas udah fix mau ikut rombongan mas rico, tiba tiba mila ngebatalin, fira juga gabisa. Alhasil gue nekat ndaftar sendirian. Untungnya, pas gue chat kiki dampot, dia mau. Huftness lah perjuangannya bisa sampe jadi ke karjaw.
Akhirnya, selama masa penantian pengumuman remed keluar juga. Alhamdulillah ga ada remed, langsung fix berangkat dari jkt sama bang jab bang awal ama kiki. Naik kereta bisnis ke Semarang trus ke Terboyo naek angkot 2 rebu doang. Lanjut naik bis ke jepara trus dari terminal ke pelabuhan naek becak. Sebenernya ada bis yang langsung jepara dari Jakarta cuma ngeri macet jadi cari aman naik kereta aja.
Sampe di pelabuhan pas banget sekitar jam 7 an. Langsung ketemu mas rico, cari tempat di atas kapal, hoki banget dikasih tempat tiker yang adem walopun disuruh jagain barang.
6 Jam naik muria itu sesuatu banget lah, untung banget bangetan dapet tempat pewe. Bang jab sama bang awal dibawah, trus mas rico muntah dua kali. Rombongan yang lain udah gatau kemana. Gue sama kiki udah kayak anak ilang dan udah rada bete gitu.
Capeknya naik muria terbayar pas ngeliat pulau Karimun Jawa. Yeay! Akhirnya sampe juga. Naik minibus gitu buat ke homestay nya. Trus gue pas banget sekamar sama Mbak Rara Mbak Wening. Masuk kamar, bersih bersih, mandi,soalnya gue berasa banget bau dari kemaren ga mandi -_-
Skip skip skip.
Day 1.
Jadwal hari efektif pertama adalah snorkling dan ke pulau-pulau. Gue gatau pulau apaan yang gue kunjungin yang jelas itu bagus banget. Norak ye. Satu-satunya yang paling inget itu pulau gosong karena di situ ga ada pohonnya. Cuma hamparan pasir putih dan sekelilingnya air laut bening yang dangkal. Subhanallah sekali bukan. Disini juga solat di atas kapal sama mbak Rara mihihihi.
Geng mbak gaul, Gue, Haritz, Mas Rico, Mbak Wening, Mbak Rara, skip, skip, Bang Awal, Bang Jabont, Kiki

Ceritanya foto loncat tapi yang berhasil bang awal doang -_-
ngasih makan ikan :D
photo with splash!

Day 2
Hari kedua hampir sama kayak hari pertama. Cuma lebih sore. Sampe sampe kita bisa dapet sunset pas lagi di kapal. Pertama ke penangkaran hiu abis itu snorkling lagi. Hari terakhir snorkling basah basahan. Dan gara gara dapet tour guide sesat kayak mas sis dan mas jamal akhirnya kita mendeklarasikan rombongan kita sebagai TOUR.OK (bacanya sih turok). Katanya sih ini kata kata nya jorok. Gue kan ga ngerti jadi gamasalah kan ya *mukapolos*. Pas mau pulang ke pulau tempat home stay, becanda candaan sama mas mas tour guide sesat kita. Seru lah ya ngerasa dihargain walopun turis lokal gak dianggep sepele.
Mbak Wening, Gue, Mbak Rara, Mbak Mas geng gaul sampe baju putih sama kuning, Mas rico, Bang Ulil, Kiki, Bang Awal, Bang Jabont, Bang Riza

Berenang di Kolam Hiu sama Mbak Rara
Sunset di Kapal

Day 3
Hari ini mbak wening sama mbak rara pulang. Gara gara udah keburu beli tiket. Jadwal kita tour darat. Muka udah lemes gak bergairah gini. Foto-foto udah males. Tapi ya jalan aja  lah ya. Pertama ke makam terus air terjun yang katanya kalo cuci muka bisa kinclong. Padahal, si kiki tetep item. Trus ke rumah adat dan disitu ada pantai yang udah agak kotor. Trus ke barakuda lanjut ke mangroove. Berhubung gue yang paling cantik sendiri *ditimpukikanhiu*, alhasil gue dijadiin bahan ledekan mulu.

Day 4
Pulang naik kapal yang kece abis ahaha norak. Cuma kasiannya bang jab bang awal sama haris kaga dapet tempat duduk. Mungkin mereka keseringan ngomong *piiip*. hahahha pis bang!. Berhubung kapalnya mendarat di semarang dan hape gue gabisa nerima sms. Gue ga ngerti apa apa gimana caranya naik bis ke jkt. Tapi karna ada bang ulil dan bang riza yang baik hati dan tidak sombong akhirnya kita sampe deh di jakara dengan selamat dan hitam kelam. Gue belang abis abisan loh -__-

Pelajaran yang di dapet di liburan kali ini adalah. Toleransi, gimana ya. Dari rombongan itu paling banyak bawa temen cuma seorang. Dalam 5 hari 4 malem itu gue dan yang lain sama sama berusaha buat saling nyambung. Dan akhirnya bisa. Asal, kita mau ngehargain satu sama lain yang mungkin beda prinsip sama kita. Jujur, It was the most wonderful holiday that I ever had *ea*. Thanks for every TOUR.OK members! :D